Senin, 05 November 2012

Wakil Ketua Komisi XI DPR Puji Keberanian Dahlan Iskan

nama : indri apriyani
kelas :1 KA17
npm  :13112719
Universitas Gunadarma


Jakarta - Wakil Ketua Komisi XI DPR dari PKS Zulkieflimansyah memuji keberanian Dahlan Iskan mengungkap dua anggota DPR pemeras BUMN ke BK DPR. Dia yakin Dahlan sudah menghitung secara cermat sebelum memberanikan diri menghadapi kekuatan politik di DPR.

"Saya kira apa yang dilakukan Pak Dahlan adalah upaya luar biasa dan butuh keberanian ekstra untuk mengungkap berbagai hal yang terjadi di BUMN kita. Ini bukan isu baru tapi baru di zaman Pak Dahlan ada keberanian secara eksplisit menyebut ada oknum yang memeras BUMN," kata Zulkieflimansyah kepada detikcom, Selasa (6/11/2012).

Zul, demikian disapa, yakin Dahlan tak sekedar pencitraan. "Saya kira Pak Dahlan sudah menghitung betul dengan cermat langkah-langkah beraninya ini. Tentu saya berasumsi bahwa lingkaran terdekat Pak Dahlan juga bersih dan juga tak melakukan tekanan-tekanan serupa ke BUMN," tegasnya.

Bagaimanapun keberhasilan Dahlan Iskan membersihkan BUMN akan meninggalkan kesan yang baik. "Kalau Pak Dahlan sukses bersih-bersih BUMN dia akan meninggalkan legacy yang baik tapi kalau sekedar sebagai sebuah upaya pencitraan maka akan menguap tanpa makna," tegasnya.

Dahlan memang telah melaporkan dua anggota DPR pemeras BUMN ke BK DPR. Dua anggota yang dilaporkan adalah anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar Idris Laena, dan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP Sumaryoto. Dahlan juga akan melaporkan kembali sejumlah anggota DPR ke BK secara tertulis Rabu depan.

Seperti diketahui, Sumaryoto disebut memeras PT Merpati. Sedangkan Idris memeras PT PAL dan BUMN yang mengatur penjualan garam. Namun Idris mengaku belum dihubungi BK soal penyebutan namanya tersebut.

detiknews.com





OPINI SAYA:

Empat jempol deh buat Pak Dahlan Iskan yang sudah berani mengungkapkan tentang siapa-siapa saja oknum yang melakukan pemerasan terhadap BUMN. Butuh keberanian dan mental yang luar biasa untuk mengungkapkan suatu kejujuran, apalagi ini masalah kejujuran dalam negara. Tidak banyak orang yang berani mengungkap kebenaran separti Pak Dahlan ini. Orang-orang separti Pak Dahlan inilah yang di butuhkan oleh negara ini, orang yang jujur,yang berani mengungkap kebenaran.
Kalau sudah saksi dan bukti hukum negara harus segara di laksanakan, jangan terlalu bertele-tele lagi untuk suatu keadilan. Oknum-oknum seperti itu sangat merugikan negara sekali, itulah yang membuat negara ini semakin miskin,karna di negara ini terlalu banyak bahkan kelebihan oknum-oknum seperti itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar